Friday, September 2, 2011

bookaholic; agustus 2011

Baiklah, memang tak ada satu pun buku yang terselesaikan untuk bulan ini. Tak ada satu pun. Saya tak akan berbelit-belit dengan mengalamatkan ketiadaan ini karena ramadhan, atau karena saya  harus lebih mementingkan tilawah. Toh, tak ada gunanya. Yang perlu saya perhatikan untuk ke depannya adalah, bagaimana tilawahnya seperti pas ramadhan, membacanya seperti sebelum ramadhan. Atau bahkan lebih.

Tapi agar postingan ini tak sepi-sepi amat, ini dia daftar buku yang sempat saya baca-baca sekilas .
  • Think Dinar – Endy J Kurniawan. Sebenarnya buku ini sudah dibaca sejak sebelum Ramadhan. Dibeli pas ke Jakarta akibat heboh investasi emas. Mulanya, ingin saya tuntaskan pas ramadhan, tapi nggak jadi saya lanjutkan, sebab pas membaca ini, kok jadi terasa ngurus uang melulu (ini subyektivitas saya saja). Tak pas banget lah dengan nuansa Ramadhan.
  • Islam Liberal 101 – Akmal Sjafril. Nah, ini adalah buku yang saya harapkan sebagai pengganti buku pertama itu. Sudah saya baca beberapa bagiannya. Mungkin sudah dapat seperempat dari total halaman buku. Tapi lagi-lagi tak mampu diselesaikan. Bahkan tak banyak kemajuan dari segi jumlah halaman yang terbaca. Sedikit payah memang.
  • Komitmen Dai Sejati – Muhammad Abduh. Aduh, gimana, ya. Maksud hati ingin membaca buku yang sesuai dengan nuansa Ramadhan ini. Mumpung kondisi sedang bagus. Tapi apa daya, hanya mampu dibuka-buka halamannya.
  • 2 – Donny Dhirgantara. Mungkin anda menduga kalau dengan buku fiksi, minat baca saya bakalan naik. Sebab, saya juga berpikiran begitu. Hingga saya ambil lah buku ini dari lemari. Tapi ternyata oh ternyata, nasibnya nggak ada bedanya dengan yang sebelumnya
  • Yang Galau Yang Meracau – Fahd Djibran. Kalau ini mulai membacanya pas setelah lebaran, jadinya belum selesai.. He he

Oke-oke. Segitu saja. Sampai jumpa di Bookaholic edisi Sepetember. Semoga lebih baik hasilnya.

18 comments:

HayaNajma SPS said...

sama aja :D

desti . said...

br sadar, ini janjian sama mb Ai apa gmn ya ;p
bookaholic feat. bookalova *uhuk2

iqbal latif said...

kali ini saja :p

iqbal latif said...

kami berdua kayake sama2 nirunya....

b gita itu termasuk yg pertama

desi puspitasari said...

Waduh, bukunya islami semua..

iqbal latif said...

Dua terakhr, kan, enggak...

anas isnaeni said...

penasaran bukunya si Pak Akmal... insya Allah waiting list buat dibaca...

ha??? buku Yang Galau Yang Meracau??? macam apa pula itu buku?

Salman Rafan Ghazi said...

Oke. Segitu saja.

Lalu Abdul Fatah said...

Yang Galau Yang Meracau, judulnya lagi nge-hit banget ya.
Isinya? Djibran jaminan buku-buku filosofis deh :)

akuAi Semangka said...

eh, padahal bukunya M. Abduh itu lumayan bagus. Bahasanya nggak terlalu kaku dan njlimet. Apalagi kalo baca halaman2 awal. Duh, dalem..

Pengen baca Think Dinar!

Diah Pitaloka said...

Ketauan lg galau,hahah.
Btw,anak MP kritis2 euy *senyum penuh misteri -secara emang kaga' kliatan juga senyumnyah gmana-*..

iqbal latif said...

@nanazh...kalo sdh pernah bc bukunya fahd djibran pasti bkalan ngerti
@topan...iya, sgtu sj
@lafath..iya, model2 'curhat setan' gt..
@ai..it memang br dibuka2 n blm dbca. 'thnk dinar' agak bsn aku bcnya. Diulang2 soale
@diah...kritis apanya, di? Sakit kritis? :)

fauziyyah arimi said...

tp kok aku ngga bgtu suka buku2nya fahd ya? aku yg aneh atw apa ya? pdhl buku2nya msk k smw jenis org.

iqbal latif said...

@ziyy...memang kadang aneh jg, sih. Tp aku suka sm nulisnya

HendraWibawa WangsaWidjaja said...

jadi tidak 5 seperti bulan sebelumnya ...
*kasih nilai merah*

iqbal latif said...

saya msh bs naik kelas, kan? :)

HendraWibawa WangsaWidjaja said...

wani piro?

iqbal latif said...

ha ha