Saturday, February 16, 2008

Tentang Andrea Hirata

        salam.
        Baru saja saya membaca blognya Andrea Hirata, penulis tetralogi  Laskar Pelangi yang super best seller itu. Wuih saya terkaget, guest booknya banyak banget, hampir 2000. Dan saya tambah tercengang ketika tahu isi guestbooknya itu hampir semuanya pujian untuk laskar pelangi yang begitu memotivasi itu. Saya sudah membaca tiga dari tetralogi Laskar Pelangi tersebut, memang benar begitu memotivasi, tapi saya tidak menyangka kalau ternyata novel itu juga mengispirasi ribuan orang lain.
        Uigh, saya jadi berpikir, betapa bahagianya mungkin menjadi seorang Andrea Hirata, menjadi seorang yang mampu menginspirasi banyak orang, bahkan orang-orang yang tidak ia kenal. Menjadi pembangkit manusia-manusia yang mungkin sudah dirundung putus asa. Menjadi lebih dari sekedar super trainer. Menjadi perantara datangnya hidayah.
        Setelah membaca blognya bang Andrea itu saya jadi malu sendiri, pas kemarin ada seorang teman yang mengembalikan buku Laskar Pelangi saya yang lecek, saya sempat menggerutu dalam hati. Padahal, jika
seandainya saya  sadar, bukankah walau sekedar meminjamkan, mungkin saja saya turut andil sebagai kepanjangan tangan dari inspirasi yang diberikan oleh  Bang Andrea itu.

5 comments:

rahmah qa said...

andreanis juga tho...
salam kenal..

iqbal latif said...

gak hanya andreanis aja, tp novelholic

shafira frida said...

iya..aku setuju...

هداية الله Hidayatullah said...

andrea hirata punya ID di MP gak mas??

iqbal latif said...

sepertinya dulu punya...tp sdh g diupdate