Thursday, February 10, 2011

[QN ala tobie] Bookaholic

104 comments:

Pemikir Ulung said...

keduaaa

Pemikir Ulung said...

selamaaat..mau ah bikin challenge juga..biar jadi suka membaca :D

btw, rutinitas kaya gitu membosankan ga si?

Fatah Manohara said...

Sleeperholic, Tidur dengan buku..melupakan dunia.C#

iqbal latif said...

dirimu belum buat kah?

membosankan sih tidak, hanya kurang menyenangkan..ha ha

Rahman Elfath said...

hubungan sebab-akibat ya..hehe
tp target mas iqbal keren, 99 buku dalam setahun...hehe

Pemikir Ulung said...

tentu belum, bingung mau masukin angka berapa :D

iqbal latif said...

buku sbg pengantar tidur sih oke..tapi jangan membaca sambil tiduran
:)

iqbal latif said...

seperti itukah?

angka 99 itu angka ambisius yg realistis.. ho ho

iqbal latif said...

kok bisa bingung... dirimu kan bisa mengukur kemampuanmu sendiri

emilf f said...

Selamat membaca

emilf f said...

Selamat membaca

iqbal latif said...

selamat membaca buku anakanaknya juga

anaz kia said...

Udah lama gak buka GR :(
Kayaknya dah lupas passwod
Jujur, sudah kurang aktifitas membaca
Yang ada malah baca MP :D

iqbal latif said...

iya, ngenet itu termasuk godaan terbesar utk membaca...

apalagi kalo langganan

anaz kia said...

Lebih parah kalau gratisan ;((

Ivonie Zahra said...

minimal sehari 100 halaman kalu saya :D

iqbal latif said...

ha ha...

iqbal latif said...

waw!
kalo liburan bisa ini

Pemikir Ulung said...

hehe, kalau melihat dari sejak kuliah, bisa kutulis angka satuan disitu kayanya

sebenernya ada alasan lain, kurang tertarik

rifi zahra said...

Whaaa, jd inget bbrp buku yg jadi target bln ini...sebagian selesai dibaca, sebagian belum dibeli...heu

iqbal latif said...

kalau satuan ratus gpp..keren
g tertarik? ok..sebab tiap orang unik

Teguh Rasyid said...

kurang mbaca saya.. :(

antung apriana said...

berarti saya harus ngurangi internetan dan nonton drama korea biar rajin baca lagi :D

Katerina * said...

blogaholic :D

*kan membaca juga

iqbal latif said...

setelah inget, apa yg mw dilakukan rifi?

iqbal latif said...

berarti perlu ditambah :)

iqbal latif said...

betul! kalau nonton sih saya nggak terlalu suka...

iqbal latif said...

membaca status....

Pemikir Ulung said...

mylathief wrote today at 2:45 AM

kalau satuan ratus gpp..keren
g tertarik? ok..sebab tiap orang unik

-----------------------------------------------------

gatau deh satuan itu lebay atau ga..heheh..kujawab lewat tulisan aja aah :D

ho oh..everyone is unique :)

iqbal latif said...

kok dirimu sering nguote judulnya sih...

ditunggu...

Pemikir Ulung said...

kaya ga biasa ngempi aja..itu maksud hati bukan quote judul..tapi mp kan begitu, kalo pas koneksinya jelek, padahal tadi yang mau diquote yang manaaa..munculnya yang diquote jadi entire post..bukankah itu sering terjadi? apa aku doang yang sering ngalamin? biasanya kalau sudah begitu kuedit komennya, ku ceklist quote original message-nya..tadi lagi males aja, habisnya di sini sering begitu..makanya kadang aku mending ga quote sekalian..maaf ya maaf

iqbal latif said...

berarti pertanyaannya diganti: kok koneksimu jelek terus sih? he he..

ternyata jakarta bisa jelek juga koneksi :)

Pemikir Ulung said...

kayanya ga terus deh, ga selalu ga berhasil quote kan?

gatau juga..tergantung providernya..apalagi rumahku di jakarta coret..udah kaya tinggal di dalem gua, ga dapet sinyal

desi puspitasari said...

Eh, Iqbal

Yudith Fefabiola said...

You know you're a bookaholic when...
click the blue word and find people's opinion about bookacholic..:)

anas isnaeni said...

wuaaaa akhirnya dengan baca QN ala tobie ini saya juga jadi agak sedikit menduga alasan saya berkurang baca bukunya kiranya sama kayak gitu....
hmmm okey, let me try your suggestion...
greatful thanks

iqbal latif said...

iya tw..itu bahasa lebaynya
:)

aisha chan said...

sama kita 99
siapa duluan yaa :D

iqbal latif said...

eh, ketahuan deh...

iqbal latif said...

@malambulanbiru...eh, ketahuan deh!
@fefabiola....sdh dibuka. Lucu-lucu juga... Sepertinya ada beberapa yg saya banget
@nanazh...alasan apakah itu? :)

iqbal latif said...

@achan...ah, aish! dirimu baru nyadar ternyata. Aku komen di reading challengemu itu kan ngomentari jumlahnya yg sama dg aku

aisha chan said...

yee aku nyadar kali ka
makanya komennya beda :P
dulu2an yoks
kalau komik dimasukin aku sih jauh lebih banyak daripada kakak :p

akuAi Semangka said...

sebulan aku minimal harus setor 5 judul buku ke GR. dan membaca komik sangat membantu dalam hal pencapaian target :))

akuAi Semangka said...

gimana caranya biar ga bosan?

Pemikir Ulung said...

sama :p

akuAi Semangka said...

kalo aku berpisah dari noujo, rasanya seperti kehilangan kekasih *lebay.com

iqbal latif said...

he he..baguslah!

iya, ya, dirimu kan habis ubekubek GR ku :p

iqbal latif said...

untuk achan juga:

ya, kalo komik mah sehari bisa dapat banyak...

#komen petaksuka komin

iqbal latif said...

jiah..blunder nih nyebutin ndak bosan...

apa ya, bukan membosankan, tapi menjenuhkan (beda g dua kata ini ya?)
masih ingat tulisan ' segelas air yang tak melarutkan sejumput garam"?

iqbal latif said...

tiga orang kok sama2 suka komik

heran aku

iqbal latif said...

bagus berarti....


#semenjak pakai hp udik ini jadi tak ragu ninggal2in

Pemikir Ulung said...

kalopun barangnya ada 20, bisa dibaca dalam sehari itu juga :D

baca komikpun pilih-pilih ko, yang ada insightnya juga banyak

Pemikir Ulung said...

kami kan keluarga :p
(padahal gatau 3 orang anggota keluarga lain suka atau ga)

aisha chan said...

yeee
bukan cuma punya kk doang kali yang kuubek2 :P

aisha chan said...

aku udah insaf ga ngenet lagi make hape :D

tintin syamsuddin said...

31 vs 31
setor 1:32
judul 1
set network
>200kata
>3paragraf

tunggu disahkan juri ya..

semoga kesampean membaca 99 dalam setahun..

iqbal latif said...

iya iya..percaya kok...

setiap manusia unik....

iqbal latif said...

siapa lagi tiga itu??
samariah itukah?

iqbal latif said...

iya... :)

baru buat ya?

iqbal latif said...

iya iya..
baru buat GR ya?

iqbal latif said...

apakah yg menginsafkanmu?

iqbal latif said...

mb ari kemana saja nih...g nonghol2

aisha chan said...

baru, aku nge add kakak itu pas baru bikin hari itu juga

aisha chan said...

hape aku sempet aneh, ga bisa ngirim sms tapi bisa nerima sms. akhirnya diservis ke nokiacare *masih ada garansi* ternyata pas mau kuperpanjang garansi mahal amit ampe ratusan, jadi mending ga usah ngenet lagi *soalnya kemungkinan itu karena sering ngenet*

lagian habis itu aku ganti nomer jadi as *di daerah aku three ga ada sinyal* yowislah, makin mahal aja kalau ngenet hehe

aisha chan said...

kalau aku jatohnya 9/bulan yaks, kan baru kuhitung dari februari

iqbal latif said...

biasanya three itu berapaan memang? dulu aku pake simpati kayake nggak terlalu mahal juga yg paketan

iqbal latif said...

biasanya three itu berapaan memang? dulu aku pake simpati kayake nggak terlalu mahal juga yg paketan

iqbal latif said...

g harus gitu...

yg dibaca januari otomatis keitung..kan waktu nambahin buku ada pilihan kapan buku itu selesai dibaca..

#eh, kok ganti HS? sukaan yg dulu

aisha chan said...

januari aku ga sempet baca buku sampai selesai *komik ga dimasukkan :P

iye, ntar diganti lagi
biar kesannya angker, kemaren habis di ece soalnya

aisha chan said...

three kalau beli pulsa 10 ribu tiap hari gratis setengah mb,,kalau 30ribu gratis 1 mb

iya simpati,,aku kan ganti as,,hape simpati gatau kenapa g bisa ngnet

iqbal latif said...

diece? ha ha..siapa yg ngece?

eh, achan ini asalnya mana sih? kayake bs bahasa jawa

iqbal latif said...

murah berari... gtw 3 bs apa g di sini.. denger2 sih mw masuk

Pemikir Ulung said...

samaaaa..mmuah!

tapi ga dipake ngenet mati juga dia, heran, umurnya pendek banget

Pemikir Ulung said...

makin sering ini disebut, makin senang rasanya :D

Pemikir Ulung said...

iya..yang 3 lagi jarang maen kesini..beda dunia :p

tintin syamsuddin said...

lagi mantenan adiknya di malang.. sabar ya..

aisha chan said...

ahaha
padahal kk juga komen di tempat yang akhirnya aku bilang mau ganti hs aja

minang ka,itu mah sok2 bisa aja :P

akuAi Semangka said...

jenuh karena ada bosan? entahlah. abstrak jadinya..

akuAi Semangka said...

harusnya perpanjang aja sha garansinya. lebih untung. daripada aku, udah ga punya garansi lagi, jadi tiap kali bawa noujo ke nokiacare minimal kena 100rb. masalahnya sama terus pula :(
tapi aku masih tetap inet-an pake noujo. alhamdulillah meski sekarang sms di inbox udah 300an tapi blum ada gejala noujo ngambek.
oya, aku pake paket unlimited operamini 30rb perbulan dan itu sungguh sangat melenakan. hoho.. *tapi jatuhnya jadi murah sha ^^b

iqbal latif said...

serasa dapat royalti tiap ada yg nyebut gitu........

iqbal latif said...

serasa dapat royalti tiap ada yg nyebut gitu........

iqbal latif said...

karena tiap barang ada usianya, di..he he

dan usianya kadang bergantung juga siapa tuannya

iqbal latif said...

uow...mbak ari orang malang kah? ataukan kebetulan saja mantenannya di malang...

iqbal latif said...

uow...mbak ari orang malang kah? ataukan kebetulan saja mantenannya di malang...

iqbal latif said...

ho ho..iya kah? nggak nyimak kali...

tapi paham kan kalo ada orang ngomong? bhs jawa pasif

iqbal latif said...

barusan mampir toko buku kecil di sini.. buka2 majalah hidayatulloh.. Ada pembahsan itu tuh.. Mdengubah rutinitas jadi menyenangkan

iqbal latif said...

iya, sha..harusnya gitu

#sok tahu


btw, saat menempuh perjalanan darat bpp-bontang, internetan pake HP sungguh membantu, kala membaca tak memungkinkan

Pemikir Ulung said...

rasanya menguatkanku saja :)

Pemikir Ulung said...

iya sih..tapi barang yang sebelum ini umurnya ga sependek itu, padahal tuannya sama

mugkin karena belum ada sebulan dia sudah kehujanan, dimasukin kantong jas ujan dan ternyata airnya masuk

bukan rejeki lah berarti..mungkin jodohnya cuma sampai disini :D

Pemikir Ulung said...

baidewei bal..itu banyak komen dihapus, kasusnya sama denganku kah?
nah kan..komen yang quote-nya entire post itu ga cuma aku yang kadang ngalami..

iqbal latif said...

yah...itu mah tuannya dholim....harusnya hak kepemilikannya dicabut karena terbukti menyianyiakan

iqbal latif said...

sebelum komen itu aku juga sering ngalamin... he he..
kalo di bontang bs dimaklumi lah.. beda kalo jakarta

aisha chan said...

mending themesnya diatur biar komen2 yang diapus ga keliatan :D

aisha chan said...

@ka ai dan ka lathief

udah mau sih waktu itu, tapi 350 kalo g salah..dan seumur2 punya hape nokia aku baru sekali itu ke nokiacare :P
*dan yakin gbakal rusak kalau g ngenet hehe*

sama waktu itu udah niat aja buat ga ngenet via hape, jadi biar kalau di kelas ga buka hape :p

bpp?balikpapan? iye juga si,,kalau di darat (mobil) baca buku ga mungkin. kalau buat aku si

iqbal latif said...

oh, bisa ya.. giman tuh? kok ra ngerti aku

iqbal latif said...

iya..balikapan...
kalo jalannya g berkelok2 n g berlubang sih enak saja, aish.... kayak di tol misalnya
bandung-jakarta enak tuh

aisha chan said...

owh
tetep aja,,aku kelamaan baca di mobil bisa mual

aisha chan said...

kenal fatih ga kak? tanya dia aja,,aku juga teu bisa

iqbal latif said...

yg nyetir kali...ho ho..

mungkin karena mobilnya kecil...kalau kayak bus enak biasae

iqbal latif said...

laptop mini? kayake sdh jadi kontak

aisha chan said...

iye si laptop
tanya ae kak,insyaALLAH dikasi tau hee

iqbal latif said...

oke-oke..terimakasih..

#aduh, banyak banget komen Qn ini..kayak dialog saja

Sri Sarining Diyah said...

CONFIRMED

makacih mba tintin!
*kasih sugus lagi*

iqbal latif said...

akhirnya dinilai juga