Tuesday, March 18, 2008

perjalanan menuju masjid

kemarin, hampir seperti jam sekarang (*jam di tempat saya menunjukkan pukul 17.50*), saya sempat sedikit mengelus dada (walaupun ini kiasan saja). saat itu maghrib, saya masih ada di lab kampus. saya minum sebentar, lalu melangkah keluar. turun ke lantai satu dan mengambil air wudhu di salah satu kamar kecil di sana.kumandang maghrib masih terdengar bersahutan tatkala saya selesai mengambil air wudhu.
     
    saya menuju ke masjid. pertama yang saya lewati adalah plasa jurusan. saya         menggeleng pelan karena disana masih banyak mahasiswa-mahasiswi adik             angkatan saya masih asik dengan laptopnya masing-masing (kebanyakan satu         laptop berdua). tertawa-tawa kecil, asik bercanda, asik menggerakkan kursor.     uigh wabah hotspot begitu merasuk hingga tak ada lagi batas waktu.

melangkah lebih jauh sampai akhirnya sampai juga di depan BAAK. tak beda dengan yang ada di jurusan, ditempat-tempat duduk juga masih dipenuhi muda-mudi. terlihat  mendiskusikan sesuatu. tak jelas apa. padahal hari sudah remang-remang(*jadi ingat masehat ibu untuk melarang saya dulu keluar maghrib2 nanti ada wewe*). dan puncaknya ketika saya sampai masjid. sholat sudah dimulai, sudah masuk rokaat kedua, tapi yang saya lihat, di salah satu serambi, ada dua orang mahasiswa sibuk  bermain dengan laptopnya. sama sekali tak terusik dengan lantunan al-fatihah imam. sekali lagi saya hanya bisa menggeleng, menolaknya dalam hati.

1 comment:

KURNiaSiH BaHagiati said...

kita sedang dijajah aqidahnya.. dengan teknologi...
semoga tidak termask yang seperti itu...