Friday, September 12, 2008

SMS menjelang maghrib

SMS itu datang persis menjelang maghrib. Saat saya sedang mengikuti acara buka bersama yang diadakan angkatan 2008. ketika seorang teman menyampaikan sebuah materi di depan. Namun seketika itu…

“Bismillah. Mohon doanya, insyaAllah besok jam 7 pagi saya operasi Caesar untuk melahirkan dua janin saya. Semoga Allah memberi kekuatan, kesehatan, dan kemudahan dalam menjalani persalinan ini’.

Saya tergugu. Menunduk dalam. Sejenak tak berkata-kata memandang layar ponsel saya. Dulu, ketika usia kehamilan masih beberapa bulan, ketika kami masih sering kumpul bareng dalam satu laboratorium untuk mengerjakan tugas akhir, mbak Hikma, sang pengirim SMS tersebut, pernah mengungkapkan keinginanya untuk melahirkan secara normal. Ingin merasakan perjuangan menjalani persalinan. Namun tiba-tiba, SMS itu. Pasti, pasti ada alasan tiba-tiba operasi caesar itu harus dilakukan. Pasti, mengingat dua janin yang dia kandung.

Ah saya tak bisa memungkiri kalau SMS itu adalah satu dari sedikit sms yang seketika itu mengaduk-aduk emosi saya. Inilah sms yang saya yakin ditulis dengan tulus. Ditulis oleh seseorang yang akan menghadapi pergulatan antara hidup dan mati. Untuk memperjuangkan dua kehidupan yang lain. Saya tak sanggup membayangkan saat-saat itu. Sangat berat pasti. Teramat berat.

Dan sore itu, mungkin saat maghrib persis berkumandang, saya hanya mampu mngetikkan kalimat ini sebagai balasan :

”Selamat berjihad mbak! Bahwa Allah bersama mbak, bahwa ada tangan-tangan lain yang menengadah, yakinlah!”



*sampai saat ini belum tahu kabar persalinan mbak Hikmah*

23 comments:

ratu karitasurya said...

Subhanallah.. kembar ya?

Semoga Allah melancarkan persalinan Mbak Hikmah dan menjadikan anak2nya sebagai generasi penerus Islam.. Amiin

merie adnan said...

Semoga Allah memudahkan yaaa... Aaamiiin..

poetry sari said...

amiiin..semoga dimudahkan

-- Fathîa™ -- said...

Wiiih, subhanallah...semoga mereka semua selamat, aamiin...
kembar euy kembar :)

iqbal latif said...

iyah..bahkan kemarin saat seminar skripsi sedang hamil besar....alhamdulillah baik2saja

iqbal latif said...

iyah mbak...sebenarnya persalinannya sudah tadi pagi..tapi sampai sekarang belum dapet info

iqbal latif said...

amiiin

iqbal latif said...

wahh.. akhirnya fathia ngomen juga di postinganku....

Flippy Right Hand said...

waw, semoga lancar dan selamat bagi ibu dan kandungannya aamiin

comment by Flippy

iqbal latif said...

ya..semoga..!

Atik Savitri said...

Amiin.. Semoga persalinan-nya lancar. Subhanallah.. Bayi kembar..

-- Fathîa™ -- said...

Haduh! Maap... :)

akuAi Semangka said...

trus kabar mba hikma skarang gimana??
smoga Allah selalu memberikan KeberkahanNya..

iqbal latif said...

insyaAllah kondisinya sekarang baik..putranya laki2 semua

akuAi Semangka said...

alhamdulillah..
smoga jadi mujahid2 tangguh yaa!!amin..

fifi hasyim said...

laki2 ya...? 2 (hemat waktu...keren)? hmmm, pasti arabian style kyk ibunya...

iqbal latif said...

hemat waktu??? ha ha ada2 saja. Pasti repot!!
arabian style?? belum tentu...bisa2 borneo style

abdul halim said...

melahirkan ya.... ehmm

iqbal latif said...

ehmm juga

Anisa Nisa said...

Alhamdulillah, salam ya iqbal bual mbak hikmah. Bilangin Anis ndak bisa jenguk, tapi tak doain kok.. ok ok

iqbal latif said...

insyaAllah mbak

KURNiaSiH BaHagiati said...

hiks,
cita-cita saya itu...
sampaikan salam dan doa ke mbak Hikma..

iqbal latif said...

insyaAllah.....insyaAllah