Tuesday, October 20, 2009

warnawarni..(g punya judul)

saat itu, ketika masa-masa dulu menjadi dahulu
jauh dan memang kian menjauh
aku masih ingin berkata, apa yang dulu pernah kuperdengarkan di telinga
“aku bersedia menemanimu menempuh jalanan itu”
cukup, dan memang cukup, hanya dengan berjalan kaki

kelak, ketika potretpotret kebersamaan yang kutemukan di folderfolder lama
telah bertanggal lima, atau sepuluh, atau dua puluh tahun yang lampau
aku masih akan senang jika kau ajak bersama
melahap sepiring pecel di warung dekat kost tempat dulu kita membesarkan mimpi

nanti, ketika usia tak lagi bisa dibohongi
dan dada mulai sesak dibawa berlari
aku masih akan bahagia jika kau masih menggelar futsal pagi
bertelanjang kaki, dan aku tahu kita akan tertawa
lalu tibatiba menjadi tak begitu penting siapa yang menang siapa yang kalah

esok, ketika langkah ini mulai terseok
dan besar sekali godaan untuk membelok
aku masih berbinar jika kau masih bersedia meneguhkan
seperti yang dulu sering kali kau ucapkan
: “istiqomah, akhi!”

maka jika telah sampai waktunya
sekarang, esok, kelak, atau entah kapan
ketika waktu itu telah benar tanggal
aku masih ingin ikatan itu tetap tinggal


Kecubung 17
(di suatu sore)

17 comments:

akuAi Semangka said...

Owch, so sweet.. Like ur blog (again, hehe..)!
Karena ukhuwah,, akan selalu terasa indah..!

iqbal latif said...

lain kali tak kasih garam aja kalau gitu

Chifrul S said...

I bet that water melon is sweeter for you..hahaha...Ai penggemar blog ini juga ya? Good. Like this (FB mode on) :D

Chifrul S said...

Hmm..antum dah mau menggenapkan yang itu ya? well...I endorse you, bro ^__^

akuAi Semangka said...

Is it mean that i'm sweet? Hwehehe~ (lol)

yaph, karena blog ini punya gaya penulisan yg unik.. *bikin om jauh melambung :p

iqbal latif said...

bukan begitu chief... keponakan memang harus berbakti ke om nya.. termasuk mengunjungi blognya

iqbal latif said...

memang sekarang ganjil ya chif??
gila dong.. he he

iqbal latif said...

tapi lebih unik koment ini... Hbs memuji diri sendiri, muji orang lain..

* melayang nih

akuAi Semangka said...

Kalo aku siy emang udah unik dari dulu. Jadi biasa aja, ga pake melayang2 gitu. Hehe..

Tapi faktor keponakan harus berkunjung ke blog omnya bener juga kok. Ntar ga dapet THR lagi.. *padahal emang ga pernah dapet..

akuAi Semangka said...

Kalo aku siy emang udah unik dari dulu. Jadi biasa aja, ga pake melayang2 gitu. Hehe..

Tapi faktor keponakan harus berkunjung ke blog omnya bener juga kok. Ntar ga dapet THR lagi.. *padahal emang ga pernah dapet..

iqbal latif said...

ai..>> g pernah pulang kampung sih, ya g kebagian THR...

akuAi Semangka said...

Huhu.. iya juga..
Baiklah, aku akan pulang kampung. Nanti..
*eeh,,ke kampungnya siapa yaa? :p

muslimah cerenz said...

masih istiqomah aja bang iqbal. klo baca ini kayak ada gambarnya ery, antum, zai yang suka main bola

iqbal latif said...

kelihatan gambarnya ya emang??

indah sari dewi said...

Nice poem..

Bahasanya sederhana...tapi ngena (huehhehe...mode sotoy marotoy is ON :p)

iqbal latif said...

he he..ternyata sdh sulit kebaca euy tulisannya (ini gara2 ganti theme)

indah sari dewi said...

betul..betul...betul....

btw, gambar themenya lucu :D